Tips Memilih Dokter Kandungan Untuk Konsultasi

Banyak wanita yang melakukan konsultasi dokter kandungan atau dokter obgyn pada saat program kehamilan, saat sedang hamil atau bilamana ingin mengetahui kesehatan reproduksi pada wanita. Dokter Obgyn atau Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi ini sangat membantu para wanita dalam melakukan pemeriksaan kesehatan sistem reproduksi maupun kandungan, karena pemeriksaan organ reproduksi secara teratur sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi.

Ketika para wanita ingin memeriksakan kondisi kesehatan reproduksinya, banyak yang merasa malu atau gugup. Untuk itu kenyamanan dalam memilih dokter kandungan atau dokter obgyn yang tepat sangatlah diperlukan. Banyak wanita yang kerap kali bergonta-ganti dokter demi memilih konsultasi dokter kandungan yang paling nyaman. Kebingungan dalam memilih dokter obgyn yang terbaik adalah hal yang wajar.

Konsultasi Dokter Kandungan: Tips Memilih Dokter Spesialis Kandungan

Beberapa langkah berikut bisa Anda cermati sebagai tips untuk mendapatkan konsultasi dokter kandungan yang paling cocok untuk Anda:

  • Cari Referensi
    Anda berhak untuk mencari tahu dokter obgyn atau dokter kandungan untuk kebutuhan apa, seperti misalnya untuk pemeriksaan rutin atau terdapat hal lain yang membutuhkan kekhususan dalam penanganan. Ada dokter subspesialis kandungan bilamana kondisi kehamilan Anda beresiko tinggi atau anda memiliki TORCH dan sebagainya.
    Apabila Anda sudah mengetahui kebutuhan pemeriksaannya maka Anda bisa memilih referensi dokter obgyn berdasarkan rekam jejaknya. Rekam jejak dokter obgyn bisa diperoleh dari saran teman atau anggota keluarga yang pernah berkonsultasi dengan dokter obgyn tersebut, referensi yang ada pada website, forum-forum online dan Anda bisa mencari tahu asal universitasnya dengan akreditasi dari jurusan dokter spesialis kandungan di universitas tersebut seperti apa.
  • Dokter Obgyn yang Komunikatif
    Komunikasi yang baik sangat diperlukan saat Anda melakukan konsultasi dokter kandungan untuk kehamilan. Pilihlah dokter obgyn yang komunikatif misalnya bersedia dihubungi setiap saat bilamana terjadi kondisi darurat. Atau Anda bisa memilih dokter yang dapat menjawab pertanyaan serta menjelaskannya dengan cara yang mudah dipahami. Kemudahan dan kenyamanan saat konsultasi sangatlah diperlukan.
  • Keputusan Yang Diambil Dokter
    Perhatikan setiap keputusan yang diambil oleh dokter dan evaluasi dari setiap hasil pertemuan Anda dengan dokter tersebut. Adakah pro-kontra dari kebijakan yang diambil dikalangan dokter obgyn tersebut. Anda berhak untuk membahasnya dengan dokter kandungan / dokter obgyn supaya lebih memahami arah kebijakan yang diambil dokter tersebut agar mempunyai sudut pandang yang sama.

Pusat Layanan Ibu dan Anak merupakan salah satu keunggulan Rumah Sakit Awal Bros. Lakukanlah pemeriksaan kehamilan demi kesehatan ibu dan anak. Rumah Sakit Awal Bros memiliki dokter kandungan dan dokter anak yang handal di bidangnya. Pusat Layanan Ibu dan Anak difasilitasi dengan pemeriksaan kehamilan USG 3D dan pemeriksaan kehamilan USG 4D oleh dokter obgyn. Rumah Sakit Awal Bros juga menyediakan medical check up dengan dokter spesialis kandungan. Temukan jadwal dokter obgyn kami di sini untuk melakukan konsultasi dokter kandungan.

 

Artikel terkait:

Bagikan ke :