Pusat Layanan Onkologi

Rumah Sakit Awal Bros memiliki Pusat Layanan Onkologi yang didukung oleh tenaga medis profesional dan kompeten di bidangnya dan dilengkapi fasilitas yang modern. Pusat Layanan Onkologi terfokus pada penyembuhan dan pelayanan pasien penyakit kanker, yang didukung oleh dokter spesialis onkologi yang andal di bidangnya.

Fasilitas di Pusat Layanan Onkologi

Layanan yang diberikan di Pusat Layanan Onkologi Rumah Sakit Awal Bros di mulai dari konsultasi, pencegahan, deteksi, hingga terapi. 

Penyakit kanker pada dasarnya adalah penyakit yang muncul akibat genetik ataupun gaya hidup. Gaya hidup yang sehat dapat menurunkan risiko terjadinya kanker pada seseorang. Kami menyediakan dokter-dokter spesialis onkologi yang dapat memberikan konsultasi gaya hidup sehat demi mencegah munculnya penyakit kanker.

Kanker adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Oleh sebab itu Rumah Sakit Awal Bros menyediakan pencegahan kanker berupa vaksin HPV untuk mencegah terjadinya kanker serviks. Selain itu mengingat pentingnya deteksi dini penyakit kanker, Rumah Sakit Awal Bros menyediakan fasilitas Mammografi, USG Mammae, Papsmear, serta Endoskopi. Semakin dini penyakit kanker dideteksi, semakin besar peluangnya untuk sembuh. Untuk mendeteksi lebih lanjut penyakit kanker tersebut, Rumah Sakit Awal Bros juga memiliki pemeriksaan dengan menggunakan alat canggih seperti CT Scan 128 Slice dan MRI 1,5 Tesla sehingga diagnosa terhadap penyakit kanker lebih akurat dan terapi yang diberikan terhadap penyakit kanker tertentu dapat lebih tepat sasaran. Sebab, penyakit-penyakit kanker di area tubuh tertentu sangat sulit untuk dideteksi dengan pemeriksaan biasa.

Selain pencegahan, Rumah Sakit Awal Bros juga dapat melakukan terapi untuk penyakit kanker dengan melakukan tindakan kemoterapi, yaitu berupa penyuntikan zat anti kanker untuk mencegah pertumbuhan sel kanker maupun mematikan sel kanker tersebut.

Fasilitas Pusat Layanan Onkologi di Rumah Sakit Awal Bros merupakan pusat kanker terpadu, dimana selain didukung oleh para tenaga ahli seperti dokter spesialis bedah onkologi, juga ada dokter spesialis untuk kelainan darah (HematoOncology) serta dilengkapi ruang perawatan khusus untuk merawat pasien kanker dan ruang untuk meracik obat kanker sehingga pelayanan untuk pasien kanker bisa terintegrasi satu dengan lainnya.

Rumah Sakit Awal Bros berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk penderita penyakit kanker. Diharapkan dengan dokter-dokter spesialis terbaik dan fasilitas yang kami sediakan, penyakit kanker dapat terdeteksi secara dini supaya bisa segera tertangani dan komplikasi dapat diminimalkan. Rumah Sakit Awal Bros dengan tulus bertujuan untuk meningkatkan usia harapan hidup penderita kanker.